Colour Guard (CG) SMK "TEKSTIL" Pandaan



PENSI
Pasti kalian semua tahu dunk, dengan kata pensi. Pensi adalah singkatan dari Pentas Seni yang sering dilakukan atau diselenggarakan dilingkungan sekolah. Kegiatan tersebut biasaan yang dilakukan setelah ujian semester ganjil atau pas-Acara Hari Ulang Tahun Sekolah.

Kegiatan Pensi Bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan menyalurkan bakat siswa-siswi yang terpendam dan juga bertujuan untuk kesenangan dan kepuasan tersendiri. Pensi selalu diisi dengan acara-acara yang seru dan tak lupa selalu menampilkan budaya kita. Namanya juga Pentas seni pasti ada keseniannya disetiap penampilan tersebut.

Pentas Seni selalu menjadi kegemaran seluruh siswa karna dengan Pentas Seni mereka-mereka dapat Mengapresiasikan bakat mereka dan tak tanggung-tanggung kegiatan Pentas Seni ini juga akan mengundang minat sejuta orang untuk bisa mengikuti dan melihat pertunjukan atau penampilan itu. Pengisi acara Pentas Seni pastilah disi dengan tari-tarian entah itu tarian Tradisional atau Modern, Nyanyian, Dance, Musikalisasi Puisi, Paduan Suara, Fasion, Sampai-sampai Hip-Hop juga ada loh. Namun kali ini beda, mau lihat kelanjutanya leat Video dibawah ini dulu yah :

Colour Guard adalah salah satu organisasi yang dikumpulkan untuk menambah anggaota atau himpunan dalam suatu ruang lingkup yang bisa disebut marchingband. Colour Guard selalu menjadi daya tarik tersendiri, karena Colour Guard (CG) menampilkan tarian yang berbeda yaitu tarian tarian yang menggunakan bendera (Flag) yang bermotifkan warna-warna cerah, bertujuan agar terlihat ceria dan selalu berwarna. Colour Guard (CG) juga bisa dikombinasikan dengan tarian-tarian kecil dan sederhana seperti tampilan pada video diatas.

Video diatas diambil pada tanggal 22 Desember 2012 tepatnya pada hari sabtu di Lingkungan sekolah SMK ”TEKSTIL” Pandaan dalam rangka Pentas Seni yang diselenggarakan setelah ujian semester ganjil dan dalam rangka penutupan Class Meeting serta menyambut hari libur natal dan Tahun Baru. Video tersebut menampilkan Colour Guard (CG) dari Marching Band SMK ”TEKSTIL” Pandaan meskipun tidak semua Colour Guard mengikuti,karna hanya perwakilan saja, yang bertujuan untuk memeriahkan acara Pentas Seni SMK ”TEKSTIL” Pandaan.




Tidak ada komentar: