Class Meeting di SMK "TEKSTIL" Pandaan


Class Meeting Hilangkan Rasa Galau dan Jenuh
Di SMK “TEKSTIL” Pandaan



            Setelah mengikuti ujian semester disekolah para siswa selalu merasakan yang namanya Galau dan Jenuh. Seperti biasa setelah ujian semester pasti ada acara Class meeting yang artinya pertemuan Kelas. Nah, seperti kata anak jaman sekarang setelah ujian Semester pasti Galau dan Jenuh apalagi kalau udah terjaring sama yang namanya REMEDI pasti bakal Galau Beeuuutttt!!. Tahu sendirikan Betapa Sulitnya Ujian Semester, kenapa kok terbilang sulit karna Soal-soal yang dikerjakan datang langsung dari Dinas Pendidikan.

 Maka dari itu setiap setelah ujian semester sekolah aku, tepatnya di SMK ”TEKSTIL” Pandaan selalu ngadain yang namanya Class Meeting (pertemuan kelas) tujuannya agar para siswa gak Galau dan jenuh karna Ujian semester yang menguras fikiran para siswa. Class meeting gak hanya untuk menghilangkan rasa Galau dan Jenuh Loh!!, Bertujuan juga untuk menjalin kekeluargaan antar kelas 1 dengan kelas yang laindan menjalin kebersamaan antar Guru dan Murid. Seperti yang kita tahu dalam dunia sekolah gak semuanya aman, nyaman, damai dan tentram pasti ada saja yang namanya konflik antar kelas, entah dalam bentuk prestasi maupun non prestasi. Dengan diakan acara Class meeting tersebut sekolah aku menjadi nyaman, damai dan tentram karna rasa gotong royong atau kekeluargaannya sudah mulai timbul dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Namanya juga Class Meeting pasti ada yang namanya Lomba, dan lomba-lomba tersebut harus diikuti oleh seluruh kelas yang ada di SMK ”TEKSTIL” Pandaan, tapi gak harus semua siswa ikut hanya perwakilan kelas saja. Nah Lomba-lomba yang diadakan di SMK “TEKSTIL” pandaan ini adalah Bola Volly, Bola Basket, Futsal Putri dan speech English. Semua lomba tersebut diadakan gak semat-mata untuk kesenangan saja, namun untuk menggali bakat para siswa yang selama ini terpendam. 

Kegiatan Class Meeting selalu diadakan di weekend tepatnya dihari kamis, jum’at dan sabtu. Kegiatan tersebut meliputi penentuan yang mengikuti semi Final dan Final, tentu sangat sulit karna persaingan sangat ketat. Karna sebagian besar siswa SMK “TEKSTIL” pandaan telah mempunyai bakat dari lomba tersebut. Tapi jangan bangga dulu untuk kelompok siswa yang sudah menang dalam Final karna mereka Harus melawan pesaing terberat di SMK “TEKSTIL” Pandaan yaitu Para Guru Ibu-ibu yang sudah Antusias mulai awal Pertandingan sampai terakhir. Dan yang menang melawan guru Ibu-ibu yang disebut Juara Pertama dalam acara Class Meeting, terkecuali lomba Speech English, Bola Basket dan Futsal Putri tidak melayan Guru Ibu-ibu karna tidak mungkinkan Guru Ibu-ibu harus melawan 4 macam lomba tersebut dalam 1 hari, coba bayangkan apa yang akan terjadi.


Dan Gak ketinggalan lagi di kegiatan Class Meeting tersebut selalu ada yang namanya PANGGUNG GEMBIRA yang bertujuan untuk menampilkan bakat-bakat siswa, entah itu dalam hal Menyanyi dan Menari. Mulai awal samapi akhir kegiatan selalu diisi dengan penampilan dari siswa SMK “TEKSTIL” pandaan sendiri jadi semua merasakan kebersamaan yang asli dan indah.